Jumat, 20 September 2019

Setelah Menikah

Gw married di tgl 12 November 2016, gw dibilang kecepetan buat punya anak. Karena sebelum nikah gw menstruasi, setelah menikah langsung hamil (tokcer orang blng,wkwkwk)..mungkin karena masa subur stelah mens jd cpt hamil dan udh di percaya Tuhan juga buat jaga titipannya (^_^).

Awalnya gw ga tau kalau lg hamil, gw kerja spt biasa, melakukan pekerjaan lain jg biasa ga ada yang berubah,.. terakhir gw ikut natal dari kantor ke daerah depok, gw jadi panitia, bantu angkat barang, kerjain ini itu, pokoknya semua lah bantu2 namanya juga panitia,,, menu makanan disana ayam bakar, nah gw msh makan tuh ayam bakar disana. Karena yang ikutan natal sedikit dan makanan masih banyak jadi semua panitia dibungkusin lagi makanan termasuk ayam bakar itu,wkwkwk. Pada saat itu setelah makan ayam bakarnya, gw udh mulai berasa enek (pengen muntah), sejak itu gw jd ga doyan yang namanya ayam bakar. Hari berganti hari, perasaan mual pun semakin berasa, tapi saat itu msh blm ngeh jg klo lg hamil, dan akhrnya udh telat 1 minggu gw dan suami pun beli tespek merek sensitif (kata orng merek ini paling bagus),hehe..

Hari sabtu tanggal 9 desember 2017 mulai tespek jam setengah 5 sore, setelah tespek itu warna samar2, gw dan suami ga ngerti ini hamil ato engga, maklum blm pengalaman,wkwkwk,.. 1 garis keliatan tebel jelas warna merahnya nah yang 1 garis ini keliatan  samar2, tau kan warna pink muda?? dan ini lebih muda lagi, pkoknya bener2 ga jelas deh, gw dan suami pikir ini pasti ga hamil,.. Ternyata gw dan suami msh penasaran  akhirnya gw tanya sama temen gw kalo ga salah gw fotoin juga deh hasilnya, dia udh kasih selamat aja dimana gw blm yakin ini sebenernya hamil ato ga.

Karena gw dan suami msh penasaran akhirnya gw beli tespek lagi dengan merek yang sama. Gw jg dpt info kalo mau tespek di pagi hari pada saat bangun tidur karena beberapa jam setelah tidur, HCG akan menumpuk di urine dan tersimpan di kandung kemih. Urine seseorang akan memiliki konsentrasi HCG yang tinggi dan hasilnya positif ketika sedang hamil. Jam 4 subuh gw kebangun pengen pipis, gw bangunin suami dan bilang tespek sekarang aja ktanya pagi lebih keliatan, dia pun setuju, setelah liat hasilnya ternyata masih sama donk dengan hasil kemarin dan juga sama2 ga yakin kalo gw hamil. Perasaan campur aduk, mau ke dokter kandungan pun kalo ga hamil berasa gmn gituu,... Akhirnya gw nunggu aja lah sampe nanti udh pasti hamil baru ke dokter.

Seminggu setelah tespek, akhirnya gw dapet menstruasi, posisinya gw lagi dikantor. Sempet kecewa, sedih, dan berhenti berharap (lebay ya,wkwkw), ternyata tespek kemarin bener2 salah dan ga bener bangettt!!! Jadi gw blng sama suami, gagal nih (t_t),.. tapi sepintas gw mikir, temen gw udh kasih selamat, dia kan lbh pengalaman berarti bener donk hamil, campur aduk nih perasaan. Kalo lagi hamil terus dapet berarti itu pendarahan, tapi kalo ga hamil berarti ini lg dapet menstruasi, bingung!!. Akhirnya gw mintalah no kontak dokter kandungan ke temen gw itu dan di kasih sama dia, gw langsung wa itu dokter sambil kasih gw kasih foto tespek yang 1 garisnya warna samar itu. Dokter kandungan gw itu namanya dr. Christina Handoko di Rs. St Carolus gading serpong. Dokter cuma bilang kaki nya dilurusin terus cek ke rumah sakit, udh gtu aja, makin deg2an gw....langsung donk gw telp suami, dan pulang kerja gw dijemput langsung ke rumah sakit.

Jantung makin kenceng nih bunyinya pada saat masuk ke ruang dokter (maklum gw ga pernah masuk rmh sakit selain jenguk yang sakit, dan sekarang malah gw yang akn diperiksa). Setelah di cek ... jreng...jreng... ternyata gw lagi hamil donk 6 minggu, waduh, berarti ini nge flek alias pendarahan (t_t), dan gw mikirin gmn bayi gw nih, bae2 aja ga,.. terus dokter bilang ini pendarahan dan gw harus bedrest selama 1 minggu penuh. Dokter bilang kehamilan gw ini udah ada kantung tapi blm ada janin. Dokter bilang "ini masih normal tapi jarang yang spt ini biasa 5 bulan sudah ada janin dan detak jantungnya, nanti 2 minggu balik lagi kita lihat kalo masih blm ada kita ambil tindakan", stres campur aduk, sedih, tp mencoba lakukan yang terbaik,..

Gw selama bedrest ga boleh turun dari tempat tidur, kecuali buang aer. Berasa ga enak banget deh cuma boleh tiduran miring itu pun kalo kelamaan jg dimarahin, sampe mlm tahun baru pun ga boleh keluar kamar, sedih bgt kan gue (-_-), padahal gw pngn liat kembang api, warna warni,, ini mah gw cuma liat atap kamar yang ga ada seninya,wkakakka.. 2 minggu gw balik lagi ke dokter dengan hati berat dan penuh harap, setelah di cek Puji Tuhan udah ada detak jantungnya, terharu, bahagia, sedih, ternyata perjuangan 1 minggu di ranjang ga sia2... mengucap syukur Tuhan baik...

Bersambung,...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar