Kamis, 17 Maret 2016

Antara Lamaran dan silahturahmi

Setelah deal dgn bridal di bulan maret 2015, jeff bilang mau ke rumah gue sm mama dan keluarga nya utk silahturahmi, krn sblmnya memang mama nya jeff blm kenal sm mama gue slma kita pacaran 4thn (gokil kan,hahaha)... Gue pun blng deh sm bonyok n koko gue klo jeff mau ke rmh sm keluarganya, biasa mama gue yg paling kepo klo urusan begini dan bilang"mao ngp, ad apa, kpn,dll" (gue di cecer prtanyaan terus,hadeeeh -_-)...
Ya gue bilang mau ke rumah aja ktmu mama papa krn sblmnya blm prnh ketemu, karena jeff awalnya ga bilang klo lamaran gtu dan gue jg ga mau kepedean bilang gtu ke bonyok gue jd gue blngnya mau silahturahmi aja. Tapi jeff udah bilang mau ksh gue kalung, nah loh jd makin bingung nih,...
Gue sih sblmnya ga bisa bedain antara lamaran,silahturahmi dan tunangan,wkwkwk..

Kita udah tentuin hari dimana jeff akn dtng sm keluarganya, dan bonyok gue jg sibuk telpin keluarga d mnta dtng buat ktmu keluarga nya... Tapi yang paling sibuk lagi yaitu "masak", wkwkwk.. mama sampe sewa 2 orng tukang masak selama 2hr,wkwkwkwk (kaya acara hajatan,hahaha)...

Untuk alat2 masak seperti kuali gde, panci gde, sendok dan piring yg gue itungin bs lebih dr 3 lusin (sendok piring) ada di lemari, jadi ga perlu pinjem atopun sewa krn mama udh beli cicil dr gue masih sekolah, katanya mama punya anak ce, yg nantinya pasti akan ada seseorang yg dtng k rmh (jd terharu (t_t))..

14 Oktober 2015, jeff resmi melamar gue dan mamanya kasih dan pakein kalung di leher gue,hihihi... Lebih dr perkiraan, keluarga jeff yang dtng sekitar 20 orng (banyak bgt,hihi) Perwakilan dr keluarga gue cm 9 orng, bnyk yg ga dtng, karena rumah gue jauh bgt dr tangerang... Gue rasa mereka juga pd tepos di mobil,wkakakakak... Karawang sih deket, tp yg jauh rengasdengkloknya itu loh (tmpat Ir. Soekarno dulu diculik, hayoo inget ga pljrn sejarah SMP,hahahaha)...

Keluarga jeff bawa 1 kotak kue dipakein pita merah dan 2 keranjang buah juga dipakein pita jd ada 3 pemberian hehehe... karena kita ga ad persiapan apa2, jd kebingungan gmn cara balikinnya (krn menurut tradisi cina, klo pria ksh pihak wanita hrs balikin).. Nah loh.. Gmn nih... Untung aja mama beli kue banyak tp cm ada 2 jenis kue, aih (cicinya mama), langsung kemas kue dimasukin ke dlm kotak dia bikinin pita tuh kotak (maklum dia kan ud ahli dlm hal spt ini,hihi), jd ada 2 kotak.. tp masih kurang 1 lg .. Akhirnya koko gue sm pacarnya beli kue lg deh di toko (edisi dadakan),wkwkwk..

Keluarga gue udh kasih yg terbaik, semoga keluarga jeff bisa menerima keluarga gue apa adanya dan semoga keluarga jeff seneng bisa dateng ke rmh gue dikampung ini (^_^)...
Ini kalung yang mama jeff kasih ke gue, ada batu merahnya terkesan lbh mewah,hihihi...


Ini keluarga jeff yang gue bilang ada sekitar 20 orng, masih ada yang duduk didepan,hahaha...



3 komentar:

  1. Keluarga lo kaget gak jah, kan gak bilang2 sebelumnya kalau mau lamaran hihihi.... Kl dulu gue lamaran di resto jah, supaya praktis dan gak repot beberesnya hihi

    BalasHapus
  2. Wkwkwk iya kaget jg panih, ud gtu bnyk bgt yh dtng,hihihi.. Ktanya sih (tradisi aja) ga boleh lamaran diluar, hrs d rmh, tp kan msg2 beda,hehehe..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus